Liliyana/Tontowi Menang Lagi

Written By chaello on Selasa, 31 Juli 2012 | 14.28

 


Harapan utama Indonesia, pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad lolos ke babak perempatfinal  ganda campuran cabang bulutangkis Olimpiade London sebagai juara Grup C, Selasa (Rabu WIB).
Pada pertandingan terakhir grup, Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rutter Juhl dalam dua game 24-22. 21-16
Game pertama berlangsung ketat dan menegangkan. Kedua pasangan ini saling mengejar hingga kedudukan 19-19. Setelah ini, keadaan semakin menegangkan meski pasangan Indonesia tidak pernah tertinggal.
Pada kedudukan 21-21, beberapa kali pukulan Thomas Laybourn mampu menipu, untungnya bola tersebut melebar. Akhirnya Tontowi/Liliyana menutup game pertama tersebut dengan 24-22 dalam 24 menit.
Game kedua juga berlangsung ketat. Pasangan Denmark lebih dulu unggul 11-8.  Butet/Towi kemudian berbalik unggul 14-12,. Pasangan Denmark ini kemudian melakukan beberpa kesalahan yang membuat pasangan Indonesia unggul 19-13. Akhirnya mereka menang 21-16.
Dengan hasil ini, Towi/Butet lolos ke perempatfinal sebagai juara C dan bertemu dengan peringkat dua Grup A, Michael Fuchs/Birgit Michels dari Jerman. Mereka terhindar dari pertemuan dengan unggulan pertama Olimpiade, pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China.
Sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar