Massa Membakar Mobil di Tengah Tol Jatibening

Written By chaello on Kamis, 26 Juli 2012 | 18.14

 

Ratusan orang berkumpul dan melampiaskan kemarahan di luar tol Jakarta-Cikampek, ruas Jatibening, Bekasi, Jumat (27/7/2012) pagi. Mereka memprotes Jasa Marga karena memagar beton areal yang biasa dijadikan terminal bayangan di dalam ruas tol itu.
Informasi yang dihimpun Kompas menyebutkan, massa membakar satu mobil bak terbuka dan satu mesin las milik perusahaan rekanan Jasa Marga yang diminta membuat pagar penutup tol bayangan tersebut. Polisi yang mengamankan lokasi tersebut hanya satu peleton dari Polres setempat.
Massa juga masuk ke jalan tol sehingga tol Jakarta-Cikampek macet total.
"Itu bukan kerusuhan massa, tetapi warga yang protes karena penutupan terminal bayangan di sana. Kami sedang mengatasinya, anggota saya sedang menuju lokasi," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, yang dihubungi melalui telepon pukul 06.30 WIB.
Pihak Jasa Marga mengatakan, mereka harus menutup terminal bayangan tersebut karena aktivitas menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal bayangan itu sudah membahayakan pengguna jalan tol. "Tentu saja melanggar berbagai undang-undang," ujar petugas Jasa Marga yang enggan menyebutkan identitasnya itu.
Sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar